Silverstone Resmi Keluar dari MotoGP

Rabu, 03 September 2014 - 09:27 WIB
Silverstone Resmi Keluar dari  MotoGP
Silverstone Resmi Keluar dari MotoGP
A A A
SILVERSTONE - Kemenangan Marc Marquez di Inggris akhir pekan kemarin, menandai berakhirnya kesempatan bagi sirkus MotoGP untuk menjalani balapan di Sirkuit Silverstone pada tahun depan. Pasalnya, dari laporan terbaru arena balap motor ini sudah dipastikan keluar dari kalender dan digantikan dengan Donington Park.

Isu tentang kepergian Silverstone dari kalender MotoGP pada 2015 sudah berhembus sejak tahun lalu. Saat itu, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengaku terkesan dengan rancangan Donington Park.

Menurut laporan, meski telah menghabiskan biaya sebesar 250 juta poundsterling atau sekira dengan Rp 4,8 triliun. Namun Dorna tampaknya tetap menganggap bahwa Silverstone telah gagal mensubsidi pembuatan sirkuit dengan standar MotoGP.

Hal ini sangat disayangkan direktur Sirkuit Silverstone, Richard Phillips. Dia mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan banyak uang untuk menyelamatkan tempat ini pada kalender MotoGP tahun depan. Tapi, nyatanya tim gagal mensubsidi agar sirkuit ini tetap menjadi tuan rumah di Inggris.

"Kami telah berinvestasi dengan membangun berbagai fasilitas pendukung di Silverstone, khusus untuk menjadi tuan rumah MotoGP tahun depan, dan telah mengembangkan Grand Prix Inggris menjadi acara yang sangat sukses. Kami ingin menjaga Silverstone, tetapi tidak mampu untuk mensubsidinya. Kami sangat kecewa karena tidak menjadi tuan rumah pada 2015 mendatang," sedih Phillips dikutip Crash, Rabu (3/9).

"Sejak lima tahun lalu, Silverstone telah menjadi tuan rumah di Inggris. Sehingga kami berharap pembalap serta penggemar tidak kehilangan antusiasnya untuk memberikan dukungan kepada sirkus MotoGP saat menjalani balapan di Donington Park. Saya percaya bahwa Donington Park akan menjaga keuangan tetap terjaga dan saya berharap mereka memiliki keberuntungan yang sama seperti kita."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)